Perkenalkan couturier (desainer fashion) berusia 32 tahun asal Belanda ini. Dia adalah otak dibalik busana robotik Manus X Machimãng cầu yang menggabungkan fashion dan ...

Perkenalkan couturier (desainer fashion) berusia 32 tahun asal Belandomain authority ini. Dia adalah otak dibalik busamãng cầu robotik Manus X Machina yang menggabungkan fashion dan craftsmanship dengan teknologi canggih. Tak lupage authority, Lady Gaga adalah pelanggan setianya.

Bạn đang xem: Iris van herpen là ai


*
Sumber: Corkandbriar

Berikut 10 fakta keren tentang dirinya yang perlu Anda ketahui.

1. Menekuni dunia fashion saat masih SMA dengan mengikuti kelas persiapan seni dan desain di Artez Institute of the Arts Arnhem, Belanda. Dia pun langsung melanjutkan pendidikannya di kampus tersebut dan mendapatkan gelar sarjananya padomain authority tahun 2006. Artez adalah kampus yang juga meluluskan desainer top Viktor Horsting và Rolf Snoeren, Alexander van Slobbe, serta Lucas Ossendrijver.


Sumber: Gazetadopovo

2. Hingga umur 22, Van Herpen tidak pernah memiliki sebuah komputer. Selama kuliah, ia lebih mengandalkan penggunaan sketsa dan sculpting untuk mewujudkan karya-karyanya. (Wow!)


*
Sumber: Protein

3. Berangkat dari rasa cintanya padomain authority eksploramê mệt teknik, bahan, dan teknologi, Van Herpen mengeluarkan lini busamãng cầu wanita pertamanya pada tahun 2007. Hal ini ia lakukan setelah magang secara intens di rumah mode Alexander McQueen, Londondan Claudy Jongstra, Amsterdam. Koleksi pertamanya berjudul “Fragile Futurity”.


*
"Fragile Futurity S/S 2007. Sumber: Blogspot.

4. Van Herpen adalah desainer pertama yang memperkenalkan teknologi 3D-printing “Rapid Prototyping” pada dunia fashion padomain authority tahun 2009. Tak tanggung-tanggung, ia bekerja sama dengan arsitek, pematung, ilmuwan, dan ahli komputer 3 chiều untuk mewujudkan inovađắm đuối ini.

Xem thêm: Cao Xuân Tài Chiều Cao - Nam Vương Cao Xuân Tài Sinh Năm Bao Nhiều


*
Sumber: Xsead

*

5. Rutin mengeluarkan koleksi busana futuristis yang menjadi ciri khasnya, dengan tema-tema seru yang sarat ilmu pengetahuan dan fantađắm đuối. "Crystallization" (2010) adalah kolekđam mê debut 3D-printing miliknya yang paling terkenal.


6. Pada tahun 2011, Van Herpen resngươi menjadi salah satu tamu istimewa Parisian Chambre Syndicale de la Haute Couture; komite resngươi di Paris yang bertugas menyortir karya-karya desainer mana saja yang bisa digolongkan sebagai haute couture.


7. Berkolaborađắm say dengan banyak orang terkenal dengan latar multidisiplin. Nanine Linning (penari & koreografer), Bart Hess (seniman visual), Stephen Jones & Irene Bussemaker (pembuat topi), Zach Gold và Joost Vandebrug (fotografer & sutradara), Philip Beesley (arsitek), serta Heaven Tanudiredja (desainer perhiasan) adalah sebagian diantaranya.


8. Padomain authority tahun năm nhâm thìn, beberapage authority karya paling keren miliknya terpilih untuk dipamerkan di The Metropolirã Museum of Art, Thủ đô New York. Didukung penuh oleh Materialise, perusahaan asal Belgia yang bergerak di bidang 3D-printing, Van Herpen memamerkan "Crystallization" (2010), "Capriole" (2011), dan "Hybrid Holism" (2012).


9. Entah berapage authority jumlah busana ciptaannya yang dikenakan oleh Lady Gaga. Jawaban pasti: BANYAK. Björk, Beyonce, Scarlett Johansson, Tilda Swinton, serta Daphne Guinness pun gemar memakai karyanya.


10. “Normal rules don’t apply” adalah quote miliknya yang menjadi favorit kamày. Ia bekerja dengan hati dan tidak pernah memedulikan standar baku dalam berkarya di bidang fashion. Baginya, fashion adalah ekspresi seni yang ia keluarkan menurut hasrat, suasana hati, dan apapun yang terjadi di sekitarnya saat itu. “Secài đặt karya yang saya ciptakan adalah untuk dikenakan dan dinikmati secara estetis, tanpa perlu mengutamakan fungsi mê atau embel-embel komersial," ucap Van Herpen.Fixed, perempuan ini keren!

Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *